[Review Film Cold Pursuit]

Assalamu 'alaikum!

Halo pembaca. Ea.
Jadi malem minggu kemaren, tumben-tumbenan bapak saya ngajakin nonton. Nah tapi kalo bapak saya itu sukanya cuman horor sama action. Berhubung film horor yang lagi tayang ga begitu diminati bapak, jadilah milih nonton action. Terus milih jam nonton yang 'gak terlalu malem', adanya jam 21.40. Ga terlalu malem ya pak ya. Dipilihlah film ini. Pas saya cari reviewnya di Line, ga ada dong. Jadilah kita random nonton tanpa tau trailernya atau tau ini film tentang apa sih. Buta banget sumpah.

Ternyata film ini yang main Liam Neeson, salah satu aktor yang sering banget main jadi bapaknya seseorang. Ternyata di film ini dia jadi bapak juga!

*awas spoiler!*

Jadi ceritanya, ada sebuah keluarga kecil beranak 1 yang udah kerja (anaknya namanya Kyle, bapaknya ya si Liam Neeson ini). Jadi suatu hari si anak pergi kerja dan ga pulang-pulang. Ternyata anaknya jadi korban pembunuhan. Pas ditemuin, anaknya dikatakan overdosis heroin. Padahal si bapak yakin banget kalo si anak bukan pecandu. Akhirnya bapaknya ketemu Dante, temen si anak (yang lolos pembunuhan). Nah dimulai dari Dante, satu persatu pihak mulai dibabat sama si bapak.

Overall, kalo mau dibilang action sih ga action-action banget. Ada juga komedi dan dramanya. Action awal-awal mungkin masih ditunjukin darah dari pukul-pukulan atau tembak-tembakan. Di pertengahan mulai berkurang, dan di akhir banget ada lagi. Yang bikin unik, setiap ada tokoh yang mati, layar langsung jadi item, dan ada tulisan nama tokoh yang mati. Bahkan ada beberapa yang cara matinya ga ditunjukin, tapi tiba-tiba layar jadi item dan namanya muncul. Penonton sebioskop langsung "yaah", karena tau si tokoh pasti mati abis itu. Terus adegan lucu juga waktu anaknya si gembong narkoba pulang ke rumahnya ngendarain alat berat sendiri. Sama adegan penculikan si anak gembong narkoba tapi Liamnya ga tega, jadinya 'penculikan baik-baik'. Baru kali ini saya liat anak yang diculik malah seneng diculik dan patuh sama penculiknya. Gimana sih. Hahaha.

Pesan moral dari cerita ini adalah setiap bapak (insya Allah) pasti sayang anaknya. Mau dari keluarga kaya, keluarga kriminal, keluarga b aja, pasti sayang dan peduli sama anaknya. Seorang bapak akan selalu berusaha untuk melindungi anaknya. Pesan lainnya, jangan terlalu percaya sama seseorang. Sebagaimana si ibu yang terlalu percaya sama petugas forensik, dan si bapak yang terlalu percaya sama The Eskimo.

Secara garis besar, nonton film ini bareng keluarga worth it kok. Cuman sesuai umur ya hehe. Karena ada beberapa adegan yang cukup 'waw' seperti adegan kissing si Wingman, dan tonjok-tonjokan dan tembak-tembakan sampe keluar darah gitu. Tapi untuk yang pengen action banget, menurut saya agak kurang tepat kalo mau nonton film ini.



2019

Komentar